Senin, 26 Juli 2021

Bantu UMKM, Kemendesa PDTT Gandeng Shopee

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Shopee menjalin kerjasama untuk membantu para UMKM terdampak COVID-19 dimulai dari 7 Kabupaten di Indonesia dan secara bertahap meluas ke Kabupaten lainnya.

Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Samsul Widodo mengatakan, dalam masa pandemi penyebaran virus COVID-19 yang juga bersamaan dengan bulan suci Ramadan saat ini, penting untuk bisa turut andil dalam memberikan dampak positif terhadap sesama, terutama kepada para pelaku UMKM yang berjuang selama masa pandemi ini. 

“Kami mengapresiasi berbagai dukungan yang diberikan, termasuk menyambut baik kerjasama jangka panjang yang kami lakukan dengan Shopee untuk para pelaku UMKM terdampak COVID-19 ini. Kami berharap, program kerjasama ini dapat senantiasa menjaga keberlangsungan usaha UMKM di Indonesia,” kata Samsul dalam pers rilisnya lewat kemendesagoid, Kamis 30 April 2020.

Head of Public Policy and Government Relations, Shopee Radityo Triatmojo menyampaikan, sudah menjadi tanggung jawab Shopee untuk andil dalam membantu pihak-pihak terdampak COVID-19, khususnya UMKM binaan kami di Indonesia, ”Melalui kerjasama yang dijalin dengan Kemendes PDTT ini, kami berharap dapat senantiasa menciptakan dampak positif untuk keberlangsungan para UMKM Indonesia melalui program-program pelatihan online yang diberikan di lebih dari 7 Kabupaten Indonesia,” katanya.

 

sumber: https://www.radarbangsa.com/news/24218/bantu-umkm-kemendesa-pdtt-gandeng-shopee